Usai Sholat Jum’at, Wakapolsek Candiroto Ramah Tamah Dengan Jamaah

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id,Candiroto – Salah satu cara Polri untuk menjalin silaturahim dan kedekatan dengan masyarakat adalah dengan Safari sholat Jumat. Sudah menjadi agenda rutin bagi anggota Polsek Candiroto untuk melaksanakan Safari Sholat Jumat setiap minggunya.

Dalam safari Sholat Jumat kali ini, Wakapolsek Candiroto Polres Temanggung Iptu Subagiyono beserta anggota melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Darun Najjah desa Candiroto, Jumat (28/09/18).

Khotib dalam sholat Jumat kali ini adalah takmir masjid dan juga tokoh agama Ustad Susilo dengan Jamaah sekitar 60 orang dari warga Candiroto serta warga yang sedang melintas karena posisi masjid berada di pinggir jalan raya Candiroto-Sukorejo,.

Dalam khotbahnya, khotib mengajak kepada seluruh jamaah untuk tetap meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama serta mengajak untuk selalu mensyukuri apa yang telah diberikan Allah SWT kepada kita semua.

Setelah selesai Sholat Jumat, IPTU Subagiyono beserta anggota ramah tamah dengan takmir masjid dan jamaah. Suasana pun terlihat begitu penuh keakraban diselingi dengan pesan kamtibmas tentang perkembangan situasi kamtibmas akhir-akhir ini.

Wakapolsek mengajak takmir masjid dan jamaah untuk menyikapi secara bijak situasi yang berkembang sekarang ini, banyak upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dengan menyebarkan berita hoax atau berita bohong, ujaran kebencian, permusuhan bahkan ada yang menggunakan isu Sara (suku, agama, ras, adat).

“Menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, mari tetap kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI demi keutuhan bangsa dan negara”, tuturnya.

.Ustad Susilo selaku imam dan khotib menyambut baik kegiatan Safari Sholat Jumat seperti ini. “Semoga kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan untuk lebih mendekatkan antara Polri dengan masyarakat”, terang Susilo.

(Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *