Pengamanan Kesenian Warokan Sebagai Bentuk Pelayanan Polsek Candiroto Kepada Masyarakat

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Candiroto – Pada bulan Muharam seperti sekarang ini, banyak desa yang mengadakan kegiatan sadranan (selamatan dusun) yang merupakan salah satu tradisi masyarakat yang masih perlu dipertahankan, salah satunya yang ada di Dusun Dotakan desa Candiroto.

Dlam acara sadranan tersebut dipentaskan kesenian Warokan yang merupakan kesenian tradisional yang masih dilestarikan sampai sekarang ini, Jumat malam (28/09/18).

Dalam pengamanan kegiatan pentas kesenian warokan kali ini, Polsek Candiroto Polres Temanggung menurunkan 4 personel yang di pimpin Aiptu Dono Rianto yang juga dibantu oleh linmas Desa Candiroto.

Para pemain kesenian Warokan dan penonton kadang ada yang kesurupan yang bisa mengakibatkan kesalahpahaman. Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, personel Polsek Candiroto di tempatkan di sekitar tenda pertunjukan agar mudah dalam pengawasan penonton, Ada juga yang disekitaran tempat parkir untuk mengantisipasi curanmor. Penontonpun cukup banyak sekitar 300 orang yang terlihat terhibur dan menikmati kesenian warok yang dipentaskan.

Kapolsek Candiroto Polres Temanggung AKP Jianto, S.H melalui Aiptu Dono mengatakan,”Polsek Candiroto siap memberikan pengamanan dalam kegiatan yang sifatnya mengundang masa untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan”, ungkapnya.

“Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat Polsek Candiroto hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman” terang Aiptu Dono.

Panitia penyelenggara Bapak Jarwanto mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Candiroto yang sudah mengamankan pentas kesenian warokan kali ini sehingga dapat selesai berjalan aman dan lancar.

(Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *