Panwascam Bansari Sosialisasikan Pengawasan Partisipasi Pileg Dan Pilpres 2019

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id,Parakan – Tahapan pemilihan umum Anggota Legislastif dan Presiden serta Wakil Presiden 2019 telah memasuki masa kampanye.

Pemilu kali ini adalah pemilu terberat dan terbesar karena pemilu 2019 nanti akan memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mulai dari tingkat Kabupaten sampai DPR Pusat, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan sekaligus pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Untuk menghasilkan pemilu yang jujur dan adil perlu pengawasan dari berbagai pihak dengan melibatkan berbagai Komponen masyarakat, salah satu lembaga pengawasan pemilu yang dibentuk ditingkat kecamatan berdasarkan peraturan perundang-undangan adalah Panwascam.

Menyadari pentingnya pengawasan dalam pemilu maka Panwascam Kecamatan Bansari Kabupaten Temanggung Jawa Tengah menggelar sosialisasi kepada para tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda se Kecamatan Bansari bertempat di Rumah Makan Jambu Klutuk Jalan Parakan-Wonosobo, Sabtu (29/09/2018) dengan tema Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengawasan Pemilu Partisipatif.

Nampak hadir dalam acara tersebut Muspika Kecamatran Bansari dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Temanggung, Ketua Dewan Hukum dan Penindakan Bawaslu  Kabupaten Temanggung Sam Feri Baihaqi.

Dalam kata sambutanya mengatakan Sosialisasi pengawasan partisipatif adalah pengawasan partisipatif pemilu guna membantu tugas Panwascam siapa yang diawasi bagaimana mengawasi dan kemana pengawas melaporkan hasilnya namum perlu diperhatikan etika pengawasan partisipatif dalam pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Sosialisasi dan bimbingan teknis pengawasan pemilu partisipatif berlangsung cukup komunikatif dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan dari para peserta.

 

(Humas Polsek Parakan Polres temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *