Satlantas Polres Temanggung Bentuk Kampung Tertib Lalu Lintas

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Satuan Lalu Lintas Polres Temanggung melaksanakan pengecekan persiapan pembentukan kampung tertib lalu lintas di rumah Kepala Desa Gandulan Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung sebagai percontohan pembentukan kampung tertib lalu lintas di Kabupaten Temanggung, Minggu (30/09/2018).

Kanit Dikyasa IPTU Sri Suryani bersama anggota Dikyasa melaksanakan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Desa Gandulan Brigadir Fariq Waluyo dan Kepala Desa Gandulan Aziz Mutaat dalam rangka persiapan kegiatan pembentukan kampung tertib lalu lintas di Desa Gandulan Kecamatan Kaloran Kabupaten temanggung yang bertujuan untuk menciptakan keselamatan, tertib dan lancar dalam berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Temanggung.

Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Tri Wahyuningsih melalui Kanit Dikyasa IPTU Sri Suryani mengatakan, “dengan adanya kampung lalu lintas, diharapkan masyarakat bisa lebih memahami dan mengetahui tentang rambu rambu dan tata tertib berlalu lintas sehingga akan terwujud Kamseltibcarlantas,” terangnya.

Disamping itu diharapkan kedepannya kepala desa dan pemuda sekitar dapat menjadi mitra kepolisian serta berperan aktif untuk mengingatkan masyarakat yang melanggar peraturan dalam berlalu lintas.

Menurut IPTU Sri Suryani Desa Gandulan ini merupakan inovasi pertama di Temanggung, “kalau Desa Gandulan dipilih karena memang responnya bagus dan masyarakatnya juga selalu mengedepankan untuk tertib berlalu lintas, desa lain juga bisa menjadi kampung lalu lintas, jadi masyarakatnya bisa tereduksi untuk memahami dan melaksanakan tata tertib berlalulintas,” imbuhnya.

“Kami berharap dengan adanya program tersebut, budaya tertib dalam berlalu lintas dapat berkembang dan semakin ditanamkan sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Temanggung,” pungkasnya.

 

(Humas Polres Temanggung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *