Unit Reskrim Polsek Tretep Limpahkan Tersangka Penganiayaan Ke Kejari Temanggung

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Tretep -Penanganan kasus penganiayaan yang terjadi pada hari Rabu (27/06/18) di Desa Bendungan Kecamatan Tretep Kabupaten Temanggung yang dilakukan oleh tersangka YP dengan memukul RS dengan menggunakan tangan kosong sebanyak satu kali sehingga mengakibatkan luka pada bahagian mulut korban.

Mendapat perlakuan tersebut korban mengalami luka dan tidak terima atas perlakuan tersangka hingga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tretep.

Kapolsek Tretep Polres Temanggung AKP Bambang Nuryanto memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Tretep Aiptu Agung Tustono, S.H melakukan Sidik dan Lidik terhadap kasus yang sedang ditangani tersebut.

Selama dalam penyidikan tersangka tidak dilakukan penahanan baik di Polsek ataupun di Polres mengingat tersangka selama dalam proses menunjukkan etikat baik dan dijamin oleh keluarga bahwa yang bersangkutan tidak akan melarikan diri dan akan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Setelah dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut dengan surat P.21 hari selasa (02/10/18) maka Kapolsek memerintahkan Aiptu Agung Tustono untuk segera melimpahkan tersangka ke Kejari Temanggung.

Adapun pasal yang diterapkan kepada tersangka YP dengan pasal 351 (1), (4) KUHP, maksud dari penyidikan bagi tersangka  sebagai upaya atau efek jera bagi tersangka.

 

(Humas Polsek Tretep Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *