Konsleting Listrik, Empat Rumah Di Ngadirejo Ludes Terbakar

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Sebanyak empat rumah yang berada di Dusun Gintung RT 07 RW 04 Desa Giripurno Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung ludes dilalap si jago merah. Rumah tersebut milik warga diantaranya Turwanto (75), Hasan (42), Pawit (38), Daris (37) diduga kebakaran diakibatkan konsleting listrik atau hubungan arus pendek listrik, Kamis (11/10/18).

Menurut keterangan saksi Sarwadi (26) dan Sabar (40), kebakaran bermula dari rumah Turwanto sekitar pukul 09.00 Wib terlihat kepulan asap pada bagian kanan depan rumah yang digunakan sebagai ruangan menjahit.

Selang beberapa menit api cepat membesar dan menghabiskan isi rumah karena ruangan tersebut banyak bahan baku jahitan sehingga merembet ke 3 rumah warga yang berada di sekitar rumah Turwanto.

Kapolsek Ngadirejo Polres Temanggung IPTU Marimin mengatakan, api pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu pemilik rumah Turwanto sedang pergi ke sawah sedangkan keluargamya berwisata ke luar kota.

“Kebakaran bermula dari rumah salah satu warga yaitu milikTurwanto, dugaan kuat kebakaran akibat konsleting listrik yang membakar seluruh isi rumah saat penghuni sedang pergi ke sawah dan keluarga berwisata ke luar kota hingga merembet tiga rumah di sekitanya”, tuturnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.50 Wib setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian dengan bantuan warga akhirnya api dapat dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebaran tersebut dan kerugian ditaksir mencapai Rp. 171 Juta,” pungkas Marimin.

 

( Humas Polres Temanggung )

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *