Polisi Sahabat Anak, Kanit Binmas datangi Paud Terpadu Fi Ahsani Taqwim Temanggung,

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung Kota– Kanit Binmas dan dua anggota Polsek Temanggung Kota Polres Temanggung  melaksanakan Polisi Sahabat Anak (PSA) dalam rangka memberikan tambahan pengetahuan dan pengalaman pada anak didik Paud Terpadu Fi Ahsani Taqwim Temanggung, Kamis 11/10/2018 pukul 09.00 wib

Polisi Sahabat Anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan, edukasi dan pembinaan dan kegiatan polsanak ini  di ikuti 190 siswa siswi Paud Terpadu Fi Ahsani Taqwim dan dengan adanya kegiatan Polsanak ini, diharapkan juga si anak paham tugas seorang polisi.

Dalam kesempatan ini Kanit Binmas memberikan materi tentang pengenalan Rambu rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi Helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, Pelopor keselamatan berlalu lintas dan sambil mengajak bermain untuk mempraktekan cara memakai helm dan menyeberang dijalan.

Kepala sekolah TK Paud Terpadu Fi Ahsani Taqwim Temanggung Ibu Novi Astuti S.Pd.AUD mengatakan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi peraturan, Tertib berlalu lintas, dan patuh dengan perundang-undangan.

Bukan itu saja, dengan adanya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini diharapkan anak-anak tidak lagi takut kepada polisi, dan diharapkan menjadi lebih dekat dan akrab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *