Polsek Bulu laksanakan Apel galang dana Gempa Tsunami Palu Donggala dan aksi Donor darah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Gempa berkekuatan magnitudo 7,4 yang mengguncang wilayah Sulawesi Tengah, tepatnya di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Jumat (28/09/2018), yang disusul dengan tsunami dengan ketinggian mencapai 3 meter membawa duka mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia.

Berbagai bangunan, seperti rumah warga, pusat perbelanjaan, hotel, rumah sakit, dan bangunan lainnya rusak parah, ambruk sebagian atau seluruhnya dan tersapu gelombang.

Duka atas tragedi gempa di Donggala dan Tsunami Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut turut dirasakan oleh seluruh masyarakat khususnya di kecamatan Bulu Temanggung. Galangan  donasi kemanusian bahkan telah dilakukan oleh sejumlah elemen, tak ketinggalan kecamatan Bulu yang di dahului dengan apel,  Camat Bulu bapak Drs. Usdimanto , MM menjadi pembina apel dalam  rangka menggelar aksi kepedulian dengan menggalang dana. Kamis (11/10/2018).

Apel  penggalangan dana ini di ikuti oleh seluruh elemen masyarakat yaitu,  Muspika Kec. Bulu, Kepala UPT kec. Bulu,  Kepala desa se Kec. Bulu, Ormas se Kec. Bulu, Pemuda Pancasila Kec. Bulu, Banser Kec. Bulu, SKD Bulu Karyawan / Karyawati Kec. Bulu, Kelompok Tani se Kec. Bulu.

Camat  Bulu mengatakan “Hari ini warga  Kecamatan Bulu menggalang dana seikhlasnya‘ Spontan Sosial Untuk Gempa Donggala dan Tsunami Palu, yang terkumpul nantinya untuk Korban Bencana Gempa bumi disana, semoga mendapat berkah dan sedikit meringankan saudara kita yang mengalami musibah bencana di Palu dan Donggala.

Selesai apel di lanjutkan dengan acara aksi donor darah yang bertempat di aula Kecamatan Bulu, sejumlah personil Polsek Bulu mendonorkan darahnya  sebagai wujud kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.

(Humas Polsek Bulu Polres Temanggung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *