Kapolsek Candiroto Hadiri Rapat Pengecekan Data Diri Pemilu 2019

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id-Candiroto. Dalam rangka menghadapi tahapan Pemilu 2019, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Candiroto mengadakan rapat Pengecekan data diri di Daftar Pemilih Tetap Hasil Perubahan (DPTHP) di Kantor PPK Candiroto, Rabu (17/10/18). Dalam rapat tersebut Kapolsek Candiroto Polres Temanggung AKP Jianto, S.H menghadiri bersama jajaran Muspika Candiroto, Ketua Panwaslu Kecamatan Candiroto bapak Agus Yahya, seluruh petugas PPS se Kecamatan Candiroto.

Ketua PPK Kecamatan Candiroto Ibu Siti Nur Izzah menyampaikan bahwa kegiatan rapat sosialisasi pengecekan data diri di DPTHP dilaksanakan secara serentak, dimohon kepada para peserta rapat ikut menyampakan kepada masyarakat agar dapat melakukan pengecekan data diri melalui aplikasi handphone sehingga masyarakat mengetahui apakah sudah terdaftar maupun ada kesalahan data dalam DPT. Ketua PPK juga menjelaskan tentang tata cara penggunaan aplikasi dengan hanya memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nama kemuadian akan keluar data lengkap. Sehingga masyarakat bisa lebih mudah dan cepat apabila ingin mengetahui sudah terftar apa belum dalam DPT ataupun pengecekan kesalahan data diri.

Kapolsek Candiroto AKP Jianto, S.H dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa Polri tetap netral dalam pemilu 2019 serta siap mengamankan dan mensukseskan pemilu 2019. “Mari kita koordinasi yang baik PPK, Panwas, Polri dan TNI demi suksesnya Pemilu 2019” pesan Jianto.

Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *