Kapolsek Kranggan Lakukan Pemantauan dan Pengawasan Terhadap Warga Negara Asing (WNA)

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. – Kranggan.

Dalam rangka mengantisipasi munculnya masalah yang ditimbulkan dari keberadaan Warga Negara Asing (WNA), baik yang bermukim, berwisata, kerja atau menetap secara liar. Kepala Kesbangpol Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan Muspika Kab.Temanggung serta Dan Yunit Intel Kodim Lettu Arm Tri Yulianto yang didampingi Kapolsek Kranggan Polres Temanggung AKP Yanu Fajar Saptono, SE beserta anggota melakukan inspeksi mendadak (sidak) tepatnya di dusun Traju, Ds.Gentan Kec.Kranggan kab. Temanggung. Rabu (17/10/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk pemantauan dan meningkatkan pengawasan serta mengakuratkan data keberadaan warga negara asing (WNA) yang ada di pedesaan di wilayah Kecamatan Kranggan.

Adapun identitas WNA yang merupakan istri dari Sdr. Santoso, 40 Thn, Swasta, bernama Viktoria Morozova, lahir di Rusia, pada tanggal 03 Oktober 1982. Ia memiliki paspor dengan nomor : 2DAILE0001 yang berlaku 18 Januari 2018 sampai dengan 18 Januari 2021, alamat Dsn. Traju Ds.Gentan Kec.Kranggan Kab. Temanggung.

Kepala Kesbangpol menjelaskan Kalau data yang kami miliki sudah akurat, maka akan lebih mudah melakukan pengawasan terhadap WNA. Apalagi, penindakan terhadap WNA yang melakukan pelanggaran, masih menjadi kewenangan lembaga kami. ujarnya saat melakukan sidak di  Dsn. Traju Ds.Gentan Kranggan Temanggung.

Kapolsek Kranggan menyampaikan dalam pengawas orang asing tidak hanya dari dinas terkait, namun kami mengakui bahwa pengawasan terhadap warga negara asing (WNA) selalu kami awasi secara berkesinambungan. Tutup Kapolsek.

”Humas Polsek Kranggan Polres Temanggung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *