TK Bhayangkari Parakan Sebagai Perwakilan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – TK Bhayangkari Ranting Parakan terpilih sebagai perwakilan se Kecamatan Parakan dalam rangka penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Temanggung, Rabu (17/10/18).

Perlombaan yang dilaksanakan setiap 1 tahun sekali tersebut dinilai oleh  gabungan dari dinas Instansi yang terdiri dari,  Dinas  Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kementrian Agama, Dinas Pekerjaan Umum, Balai Lingkungan Hidup, dan Dinas Pertanian serta turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung, Kapolsek Parakan, Danramil Parakan, Kepala Sekolah Tk bhayangkari Parakan, Ketua PKG, ketua Gugus sekecamatan Parakan dan Pengurus Tk Bhayangkari Ranting Parakan.

Ketua Bhayangkari  Cabang  Temanggung Ny. Fifi Wiyono Eko Prasetyo menerangkan bahwa obyek penilaian meliputi pengecekan kebersihan ruang kantor, dapur, kamar mandi, lingkungan Sekolah dan pengecekan peralatan UKS serta peralatan sekolah lainnya.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada TK Bhayangkari untuk mewakili Kecamatan Parakan dalam lomba, karena dengan adanya pelaksanaan lomba ini para pengurus Tk Bhayangkari dapat lebih mengetahui tentang pentingnya kebersihan dan kesehatan sekolah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah Tk Bhayangkari Parakan Rosmini mengatakan, Tk Bhayangkari Parakan memiliki 43 murid dan untuk menjaga kesehatanTk Bhayangkari parakan mendapatkan  penyuluhan dari Puskemas Parakan setiap 6 bulan sekali, penataan kesehatan anak, pelaksanaan senam setiap pagi, pelaksanaan cuci tangan sebelum kegiatan apapun, pengelolaan sampah berjenis dan juga pelaksanaan Jumat bersih seminggu sekali.

“Alhamdulillah, walaupun tidak ada lomba anak-anak sudah rutin dan terbiasa untuk selalu menjaga kebersihan, baik lingkungan maupun diri,” terangnya.

Pada akhir pemeriksaan, Tim pemeriksa memberikan apresiasi dan juga penghargaan kepada TK Bhayangkari Parakan dikarenakan selama penilaian maupun pemeriksaan tidak ditemukan kekurangan dan Tim pemeriksa memberikan apresiasi sebagai salah satu contoh sekolah  sehat.

 

( Humas Polres Temanggung )

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *