Kapolsek Bejen Hadiri Pencanangan Kawasan “By The Way” Bejen

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Bejen – Kapolsek Bejen Polres Temanggung AKP Taryanto SH menghadiri Pencanangan kawasan “By The Way” pada hari di Obyek Wisata Bukit Kembang Arum Desa Prangkoan oleh Bupati Temanggung M. Al Khadzik, Rabu (17/10//18).

Kawasan By The Way yang berada di wilayah utara Kabupaten Temanggung tersebut meliputi tiga kecamatan yaitu Bejen, Tretep dan Wonoboyo.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Temanggung, FKPD Kabupaten Temanggung, Pemkab Temanggung, Kepala Dinas Instansi se Kabupaten Temanggung, Muspika Bejen, Camat se Kabupaten Temanggung, Kepala UPT Dinas se Kecamatan Bejen, Kepala Desa se Kecamatan Bejen, Tokoh Masyarakat dan Warga Desa Prangkoan.

Dinas Pariwisata Kabupaten Temanggung pada pencanangan kawasan By The Way di Obyek Wisata Bukit Kembang Arum tersebut secara khusus menghadirkan pemenang juara satu kontes Mas dan Mbak Temanggung yang telah ditunjuk sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Temanggung.

Bupati Temanggung M Al Khadzik dalam sambutannya mengharapkan agar Bejen yang menjadi pintu masuk Kabupaten Temanggung dari wilayah utara perlu segera dibangun sarana dan prasarana diberbagai sektor sebagai tempat transaksi para pedagang dari daerah pedalaman.

Beliau juga menginginkan agar obyek wisata Bukit Kembang Arum semakin diperindah dan dipercantik, sehingga dapat menarik wisatawan lokal maupun dari luar Kabupaten Temanggung untuk datang berkunjung.

Sedangkan untuk sektor swasta, Al Khadzik menuntut untuk lebih berkreasi dan berinovasi menjual pariwisata yang ada di Kabupaten Temanggung ke luar daerah.

Dalam kesempatan yang sama, dihadapan pejabat Pemkab Temanggung dan tamu undangan, AKP Taryanto SH menyebutkan bahwa wilayah Kecamatan Bejen secara umum memiliki alam yang sangat indah dan masih asri.

“Alam yang sangat indah dan asri tersebut memiliki potensi yang sangat memungkinkan untuk dijadikan obyek wisata, namun sayangnya hingga saat ini potensi alam tersebut belum digali dan diangkat secara maksimal,” tutur Taryanto.

(Humas Bejen Polres Temanggung).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *