Meminimalisir Pelanggaran, Kanit Provost Polsek Kranggan Gelar Gaktiplin

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Kranggan – Dalam rangka mencegah segala penyimpangan oleh personil Polri, Kanit Provost Polsek Kranggan Polres Temanggung Bripka Heru Dwiyanto mengadakan Penegakkan dan Penertiban Disiplin (Gaktiplin) di halaman Mako Polsek Kranggan. Kamis (18/10/2018) pagi.

Adapun kegiatan Gaktiplin yang dilakukan Provost Polsek Kranggan ini adalah dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan bagi personil Polri yang meliputi KTA, KTP serta SIM dan STNK bagi anggota yang menggunakan kendaraan bermotor.

Wakapolsek Kranggan Polres Temanggung IPTU Hasan yang juga turut mendampingi dalam kegiatan tersebut.

Dalam hal ini Kanit Provost melakukan pengecekan secara melekat terhadap anggota yang pinjam pakai senjata api organik sebagai barang inventaris dan pengawasan langsung antisipasi penyalahgunaan senpi.

Kanit Provost menegaskan, senpi agar selalu dibersihkan terutama laras dan bodi agar tidak berkarat, penggunaan.

“Keamanan agar sesuai dengan SOP serta kerapian performan agar tetap dijaga, terutama rambut, kumis harap dirapikan, jenggot dibersihkan,” tegasnya.

Wakapolsek Kranggan Polres Temanggung menjelaskan bahwa dalam kegiatan gaktiplin secara intensif akan meminimalisir pelanggaran yang dilakukan anggota Polri khususnya personil Polsek Kranggan dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian sehari-hari.

“Operasi gktibplin ini bertujuan untuk dapat senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat luas baik saat bertugas maupun di luar jam dinas,” imbuhnya.

 

(Humas Polsek Kranggan Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *