Pawai Taaruf Dalam Rangka Hari Santri Nasional 2018

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.ig,  Temanggung – Santri di kabupaten Temanggung melaksanakan Apel Akbar Santri dan Pawai Ta’aruf dengan tema   “Bersama Santri Damailah Negeri” kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2018 yang dipusatkan di alun alun kabupaten Temanggung.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolres Temanggung, Kasdim Temanggung, FKPD, Unsur pimpinan DPRD,  Para Kyai dan pengasuh pondok pesantren se Kabupaten Temanggung, Pengurus NU, Pengurus Fatayat, GP Ansor Kabupaten Temanggung dan diikuti 20.000 peserta santri Sekabupaten Temanggung, Senin (22/10/18).

Kegiatan itu diawali dengan pembacaan ayat ayat suci alqur’an, Dzikir, istighosah dan doa dilanjutkan dengan sambutan dari KH M. Furqon dengan membawakan amanat dari ketua PBNU dilanjutkan sambutan dari Bupati Temanggung HM Al Hadziq mengatakan bahwa santri merupakan penentu keberlangsungan dan arah perjuangan negara serta  keterlibatan kaum santri dalam melakukan tindakan menuju kehidupan masyarakat yg lebih baik di masa depan merupakan salah satu tantangan bagi para santri.

Setelah pelaksanaan  giat apel akbar selesai dilanjutkan pawai ta’aruf  dengan route  alun alun –  BCA  – jl. Ks tubun  –  setda Kabupaten Temanggung  – jl. Sri Suwarno – Kerkop  –  Telkom  –  jl. Jendral Sudirman  –  Pasar Kliwon  –  BCA  -dan  kembali ke alun – alun Temanggung dan untuk membantu lancarnya kegiatan  pawai ta’aruf Polres Temanggung Polda Jawa Tengah melaksanakan Pengamanan Jalur kegiatan pawai taaruf tersebut.

Deni salah satu perwakilan Santri Temanggung mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Polri dengan adanya pengamanan Jalur kegiatan ini dapat terlaksana dengan Lancar.

“Terimakasih atas bantuan Pak Polisi dalam pengamanan baik dalam kegiatan Apel Akbar Santri maupun pengamanan Jalur pawai ta’aruf sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan lancar tanpa ada halangan apapun,” terangnya.

 

( Humas Polres Temanggung )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *