Wakapolsek Candiroto Berikan Pembinaan Kepada Wali Murid SD N Sidoharjo

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id_Candiroto. Kerjasama yang baik terjalin antara Polsek Candiroto Polres Temanggung dengan Sekolah Dasar Negeri Sidoharjo Candiroto, seperti pada hari ini Senin (22/10/18) Polsek Candiroro mendapat kesempatan untuk memberikan materi pembinaan kepada wali murid kelas 1 sampai kelas 6 SD N Sidoharjo yang diikuti 100 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolsek Candiroto Polres Temanggung Iptu Subagiyono memberikan materi pembinaan tentang Udang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, disampaikan juga materi tentang kenakalan anak dan penggunaan media sosial. Dalam materi tertib lalu lintas Wakapolsek menyampaikan kepada wali murid agar anak-anak tidak mengendarai sepeda motor karena tentu saja untuk anak SD belum cukup umur untuk memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM) yang merupakan salah satu syarat mengendarai sepeda motor. Disamping itu anak-anak juga belum tentu mahir mengendarai sepeda motor yang bisa mengakibatkan kecelakaan. Kalau memang jarak rumah dengan sekolah cukup jauh, orang tua wali murid sebisa mungkin meluangkan waktu untuk mengantar menggunakan sepeda motor.

Disampaikan juga agar orang tua wali murid benar-benar mengawasi anak dalam bergaul dengan teman di masyarakat karena pergaulan anak yang salah bisa menghancurkan masa depan mereka. Penggunaan Hand Phone Android atau medsos juga harus di awasi karena banyak situs/content dewasa yang sangat mudah di akses oleh anak-anak yang bisa merusak masa depan anak. “Saya harap bapak ibu orang tua wali murid bisa memberikan perhatian lebih dalam membimbing anak, meluangkan waktu mendampingi anak dalam belajar demi masa depan mereka” pesan Wakapoksek.

Kepala Sekolah Ibu Maryati mengucapkan terima kasih kepada Polsek Candiroto yang telah berkenan memberikan materi pembinaan dan diharapkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini bisa tetap terjaga dengan baik.

Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *