Polsek Candiroto Bersama Satbinmas Polres Temanggung Berikan Pembinaan Pemuda Desa Lempuyang Candiroto

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id_Candiroto. Sudah merupakan salah satu tugas Kepolisian untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat. Polsek Candiroto bersama Satbinmas Polres Temanggung memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para pemuda dusun Trocoh desa Lempuyang Kecamatan Candiroto di balai dusun Trocoh desa Lempuyang yang diikuti sekitar 70 pemuda, Jumat malam, (27/10/18). Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Satbinmas Polres Temanggung, Polsek Candiroto dan pemerintahan desa Lempuyang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kanitbintibmas Satbinmas Polres Temanggung Bripka Hartono, Kanitbinkamsa Bripka Yudi Tanta, Kanit Binmas Polsek Candiroto Bripka Slamet Santosa dan Bhabinkamtibmas desa Lempuyang Brigadir Agung Sutrisno, S.H. Kanitbinkamsa Bripka Yudi Tanta memberikan materi tentang penyalahgunaan narkoba dan miras serta pengenalan pasal-pasal yang berkaitan pelanggaran hukum atau kenakalan remaja yang meliputi, perkelahian, penganiayaan pengeroyokan maupun asusila.

Dalam pembinaan tersebut Kanitbinmas Polsek Candiroto Bripka Slamet Santosa juga memberikan pembinaan dengan mengajak kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga kerukunan sesama pemeluk agama maupun antara pemeluk agama yang berbeda serta tetap menjaga keutuhan NKRI, jangan mudah terpengaruh berita-berita yang belum tentu benar yang memprovokasi dan bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Disampaikan juga untuk bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk sehingga pemilu 2019 dapat sukses demi kemajuan bangsa dan negara kita.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Kepala Desa Lempuyang Ibu Susiyati yang sangat mendukung kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Polsek Candiroto dan Satbinmas Polres Temanggung kepada para pemuda khususnya dusun Trocoh desa Lempuyang dan diharapkan para pemuda bisa memahami materi yang diberikan dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kapolsek Candiroto AKP Jianto, S.H melalui Kanitbinmas mengatakan “kegiatan pembinaan seperti ini sudah rutin dilaksanakan oleh Polsek Candiroto sendiri ataupun bersama-sama dengan Satbinmas Polres Temanggung”.

Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *