Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2018 Di Mapolres Temanggung

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kepala Kepolisian Resor Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka “Operasi Zebra Candi 2018” bertempat di halaman Polres Temanggung, Selasa (30/10/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Temanggung, Kapolsek Jajaran, anggota yang terlibat operasi, anggota Kodim 0706 Temanggung,  Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung serta Satpol PP Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan Operasi Zebra Candi 2018 digelar secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Penegakan Hukum dalam berlalu lintas serta guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang tertib dan lancar menjelang Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah hukum Polres Temanggung .

”Dilaksanakannya apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan anggota yang terlibat dalam operasi selama 14 hari kedepan terhitung mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang,” tuturnya.

AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengharapkan kepada seluruh personel yang terlibat operasi dapat bertugas dengan optimal sehingga dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang sudah ditetapkan.

“Tujuan digelarnya operasi Zebra ini yaitu untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, menurunkan angka kacelakaan lalu lintas sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sadar akan patuh hukum saat berkendara ,” imbuhnya.

Dijelaskan Wiyono, sasaran dari Operasi Zebra diantaranya adalah kendaraan yang melawan arus, melintas bahu jalan, mobil bak terbuka yang mengangkut orang, pengendara sepada motor berboncengan lebih dari satu, menggunakan HP saat berkendara, melaju dengan kecepatan tinggi, pengendara dibawah umur serta berkendara sambil mabuk.

“Semoga dengan digelarnya Operasi Zebra Candi-2018 ini tingkat kecelakaan menurun dan kesdaran masyarakat dalam menjaga keselamatan berlalu lintas meningkat,” pungkasnya.

 

(Humas Polres Temanggung)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *