“Polisi sahabat anak” Bentuk Kedekatan Bhabinkamtibmas Polsek Candiroto Dengan Anak-anak

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id-Candiroto. Salah satu cara mendekatkan dan menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi dilakukan oleh bhabinkamtibmas Polsek Candiroto Polres Temanggung Bripka Wahyu Alim Utomo yang ditugaskan di desa Muntung, Kamis (01/11/18). Bripka Wahyu berkunjung ke Playgroup/TK Budi Mulia desa Muntung untuk belajar dan bermain bersama anak-anak.

Dalam kesempatan itu Bripka Wahyu mengenalkan tugas-tugas polisi serta sedikit memberi gambaran tentang keselamatan berlalu lintas. Suasana terlihat penuh dengan keceriaan diselingi dengan candaan-candaan dan juga bernyanyi bersama yang dipandu oleh Bripka Wahyu. Anak-anak dengan penuh semangat mengikuti kegiatan tersebut dan tidak nampak wajah takut ketika anak-anak bermain bersama Polisi. Seringkali Polisi dijadikan orang tua sarana untuk menakut-nakuti tetapi hal tersebut tidak terjadi lagi ketika anak-anak dapat bermain bersama Polisi dengan penuh keceriaan. Bripka Wahyu juga menghimbau kepada orang tua agar Polisi jangan dijadikan sarana untuk menakut-nakuti anak.

Kapolsek Candiroto AKP Jianto, S.H selalu mengingatkan kepada seluruh anggota bhabinkamtibmas untuk tetap rutin sambang ke desa dan jangan lupa Playgroup / TK dan sekolahan-sekolahan juga disambangi untuk mendekatkan dan menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi. Salah satu pengasuh anak Ibu Sriyatun menyampaikan terima kasih kepada bhabinkamtibmas yang telah berkunjung sehingga anak-anak bisa belajar sambil bermain bersama Polisi dan anak-anak bisa mencintai Polisi.

Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *