Hendak Digunakan Untuk Acara Pernikahan, Rumah Di Desa Kruwisan Ludes Terbakar

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Nasib naas menimpa seorang kakek bernama Sukarto (93) warga Desa Kruwisan RT 02 RW 01 Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung sedikit hari lagi akan melangsungkan pesta perkawinan cucunya Aviatul Rochmah kini hanya bisa menghela nafas panjang dan mencoba untuk terus tegar atas cobaan kebakaran yang menghanguskan rumahnya akibat konsleting listrik, Rabu (07/11/18).

Kapolsek Parakan Polres Temanggung AKP Sukma Galuh mengatakan, ketika terjadi kebakaran pemilik rumah dengan dibantu warga sedang menata dekorasi untuk persiapan pernikahan dari Aviatul Rochmah.

“Kebakaran tersebut terjadi pada hari Selasa (06/11) kemarin sekitar pukul 09.30 WIB ketika pemilik rumah dengan dibantu warga sedang menata dekorasi untuk persiapan pernikahan cucu dari bapak Sukarto,” tuturnya.

Menurut keterangan saksi Ibu Tinah (75) dan Bapak Siyatun (45) warga Desa Kruwisan RT 02 RW 01 Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung menerangkan ketika membantu menata dekorasi untuk persiapan pernikahan melihat dari atap rumah terdapat percikan api hingga atap terbakar.

“Akibat konsleting listrik dan atap rumah yang terbuat dari bahan baku kayu sehingga mudah terbakar kemudian merembet ke seluruh bangunan rumah dengan ukuran 12 X 16 meter serta dinding yang terbuat dari batu bata hingga seluruh bangunan rumah beserta isinya hangus terbakar,” terang Ibu Tinah.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.45 WIB setelah lima unit armada pemadam kebakaran dikerahkan dengan dibantu warga, tidak ada korban jiwa namun rumah beserta isinya ludes terbakar hingga pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp. 300 juta.

 

(Humas Polres Temanggung)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *