Kandangan : 25 Anggota Polri Dan 20 Anggota TNI Amankan Pilkades Desa Malebo

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id_Kandangan_Rabu tanggal 8 Nopember 2018 Kabupaten Temanggung secara serentak di tiap-tiap Kecamatan yang membawahi pemerintahan Desa melaksanakan Pesta Demokrasi Pilkades tanpa kecuali Desa Malebo Kecamatan Kandangan. Dengan adanya Pilkades di Desa Malebo Tersebut Polsek Kandangan mengerahkan 25 anggota Polri untuk melaksanakan Pengamanan dengan dibantu 20 anggota TNI dan puluhan Linmas.

Pilkades Desa Malebo Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung sendiri menurut daftar DPT Desa Malebo sebanyak 3188 orang Kemudian yang hadir memberikan hak suara sebanyak 2517 orang. Pilkades Desa Malebo dimulai dengan tahapan Pencoblosan Pukul 07.00 wib s/d 14.00 wib kemudian dilanjutkan perhitungan surat suara yang selesai pukul. 20.00 wib. Adapun hasil dari Pilkades Desa Malebo yang diikuti 5 Calon Kades dimenangkan oleh Saudara Jayim Chamidi dengan perolehan 860 suara diikuti saudara Faturohman 770 suara, Amin Yahya 524 suara, Subagiyo 199 suara dan saudara Fathoni mendapat 61 suara. Sedangkan surat suara yang tidak sah sebanyak 103 surat suara.

Alhamdulillah Pilkades di Desa Malebo berjalan aman dan Kondusif serta tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan ,ini menunjukan bahwa adannya kesadaran dan tingkat kedewasaan warga Desa Malebo dalam berdemokrasi sudah tinggi ,dan masing-masing pendukung calon menyadari para jagonya yang kalah, demikian imbuh Kapolsek Kandangan Polres Temanggung Iptu Achirul Yahya, SH dalam Keterangannya.

( Humas Polsek Kandangan Polres Temanggung )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *