350 Personil Polres Temanggung Siap Amankan Pilkades Di 14 Desa

Tibratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Temanggung – Sebanyak 350 personil Polres Temanggung Polda Jateng diterjunkan dalam pengamanan pelaksanaan Pilkades secara serentak di 14 Desa di Wilayah Kabupaten Temanggung. Kamis (08/11/18).

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Wakapolres Kompol Sugiyatmo mengatakan, bahwa 350 personil tersebut di bagi ke 14 Desa yang melaksanakan Pilkades guna mengantisipasi terjadinya kerawanan yang timbul dan bertugas mengamankan jalannya Pilkades.

“Untuk jumlah personil pengamanan pada masing-masing Desa menyusaikan dengan tingkat kerawanan yang ada berdasarkan data intelijen dilapangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sugiyatmo menekankan kepada seluruh Kapolsek yang didaerahnya terdapat Pilkades agar mengidentifikasi dengan baik potensi kerawanan yang ada dan melakukan langkah antisipasi dengan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, dan tidak lupa kepada para perwira pengendali dilapangan agar memberikan APP terhadap anggota sebelum melaksanakan tugas.

“Disamping memaksimalkan petugas pengamanan di lokasi Pilkades, akan kita laksanakan juga patroli skala besar dengan melibatkan unsur 3 Pilar serta selalu mengedepankan pencegahan serta koordinasi,” ungjarnya pada saat memimpin anev persiapan Pilkades.

Ia menambahkan, bahwa berdasarkan laporan dari Kapolsek yang didaerahnya dilaksanakan Pilkades, ada beberapa kerawanan yang mungkin terjadi yaitu masalah perjudian, perkelahian serta pelampiasan rasa kekecewaan beberapa calon yang tidak lolos seleksi, ia berharap dengan persiapan yang maksimal maka hal tersebut dapat diminimalisir maupun di cegah.

“Semoga pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Temanggung berjalan dengan aman dan kondusif, dan apabila ada kejadian segera melaporkan kepada pimpinan agar dapat ditindaklanjuti,” pungkasnya.

 

(Humas Polres Temanggung).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *