Pilkades kecamatan Tretep dan Wonoboyo berjalan aman berkat kesigapan TNI – Polri

tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id-Polsek Tretep Polres Temanggung menyiagakan seluruh anggotanya dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan kepala desa di kecamatan tretep dan wonoboyo dimana untuk kecamatan Tretep ada 1 ( satu ) desa yang melakukan pemilihan yakni desa Nglarangan, sedangkan untuk kecamatan Wonoboyo terdapat 2 ( dua ) desa yang melakukan pemilihan tersebut yakni Desa Semen dan Desa Pateken.

Kapolsek tretep AKP BAMBANG NURDIYANTO memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk melakukan tugasnya dengan baik dimana sejak tanggal 5 November s/d 8 november sudah dimulai tahapan Pilkades serentak di seluruh Kabupaten Temanggung hingga tahap akhir dilakukannya pemilihan ( kamis 8/11 ), Polres Temanggung tidak mau kecolongan dengan pesta demokrasi tersebut sehingga personil dari Polres dilibatkan ke Polsek-Polsek untuk melakukan pengamanan kegiatan tersebut.

Sehari sebelum pelaksanaan pemungutan suara seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan tersebut harus sudah berada didesa dan bermalam dibalai desa untuk mengamankan kotak suara serta melakukan patroli guna meredam terjadinya percikan percikan kecil agar tidak membesar, tandas AKP BAMBANG NURYANTO yang juga berkeliling mengecek anggotanya.

Berkat kesigapan anggota Polsek Tretep dan Personil Polres Temanggung yang dilibatkan sebanyak 60 orang dan dibantu dari Koramil Tretep pemilihan kepala desa dikecamatan Tretep dan Wonoboyo dapat menghasilkan pemimpin ditingkat desa secara demokrasi dan yang terpenting berjalan dengan aman, dimana untuk desa Nglarangan kecamatan Tretep dari 2 (dua) orang calon dan terpilih Bpk. TEGUH SALIM untuk memimpin desa tersebut, Desa Semen kecamatan Woboyo dari 3 (tiga) calon terpilih Bpk. SLAMET sedangkan Desa Pateken kecamatan Wonoboyo dari 2 (dua) calon terpilih Bpk. MARYONO yang sebelumnya menjabat Kaur Perencanaan Desa Pateken.

Kapolsek Tretep AKP BAMBANG NURYANTO mengucapkan selamat kepada para pemenang kepala desa dan melaksanakan amanah yang diberikan kepundak para pemenang dari warganya untuk menjalankan dengan benar dan baik untuk kemajuan desa masing-masing.

( Humas Tretep polres Temanggung )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *