Kebakaran Sebabkan Sekolah Di Wonoboyo Diliburkan

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temangung – Sedikitnya tiga gedung SD dan SMP satu atap Desa Cemoro, Kecamatan Wonoboyo ludes dilalap si jago merah, Kamis (15/11/18) dini hari.

Kepala Kepolisian Resor Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kapolsek Tretep AKP Bambang menerangkan, kejadian bermula ketika salah seorang warga yang melihat asap mengepul di atas gedung sekolah yang kemudian langsung berteriak minta tolong.

“Sekitar pukul 02.30 WIB Sukoriasih (35) hendak berbelanja melihat kepulan asap di atas gedung SD, dan langsung memanggil beberapa warga untuk membantu memadamkan api,” terang Bambang.

Bambang menambahkan, ebanyak empat mobil pemadam kebakaran dibantu warga, anggota Polri dan TNI  bahu-membahu untuk memadamkan kobarab api.

“Kencangnya angin serta atap yang terbuat dari seng dan kayu sengon menyebabkan api cepat membesar sehingga dua gedung di dekatnya ikut hangus terbakar, api dapat dijinakkan sekitar pukul 06.00 WIB,”  kata Bambang.

Lebih lanjut Bambang menerangkan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara dan keterangan saksi, kebakaran terjadi diperkirakan karena adanya hubungan pendek arus listrik di gedung Kantor SMP 02 Wonoboyo.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, akan tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp. 500 juta, untuk sementara kegiatan belajar mengajar di SD dan SMP satu atap ini diliburkan,” pungkas Bambang.

(Humas Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *