“Bhabinkamtibmas Polsek Kranggan Bantu Warga Yang Rumahnya Tertimpa Longsor”

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Kranggan.

Tanah lonsor menimpa rumah warga tepatnya di Dusun Begulon Rt. 03 / Rw. 05 Desa Kramat Kec.Kranggan Kabupaten Temanggung, Selasa, 27/11/18. Sore

Kronologinya, pada hari Selasa 27/11/18 sekira pukul 16.30 Wib, korban mendengar suara gemuruh disamping kanan rumahnya dan mendapati tebing jalan yang berada disebelah kanannya telah lonsor dan menimpa rumah dan kandang.

Piket Polsek Kranggan dengan Bhabinkamtibmas mendatangi lokasi kejadian setelah mendapatkan kabar tersebut, dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Babinsa setempat dan Pemerintah Desa Kramat dan pendataan pun dilakukan.

Bhakamtibmas Polsek Kranggan Polres Temanggung Brigpol Prawoto menjelaskan, Penyebab tanah longsor tersebut diperkirakan karena hujan lebat pada siang hari sampai sore hari, sehingga mengakibatkan runtuhnya tebing jalan dengan ketinggian kurang lebih 5 meter yang mengenai rumah dan kandang milik Juminto, (50) alamat Dusun Begulon Rt.03/Rw.05 Desa Kramat Kec.Kranggan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian material tembok jalan yang jebol akibat lonsoran tanah yang mengenai genteng rumah dan kandang.” Imbuhnya

Bhabinkamtibmas dengan Bhabinsa, pemerintah desa beserta perangkatnya dan warga sekitar membantu bergotong royong untuk membersihkan sisa-sisa longsoran tanah yang menimpa rumah korban.

“Humas Polsek Kranggan Polres Temanggung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *