Jalin Silaturrahmi Wakapolsek Bulu Lakukan Sambang di Pondok Pesantren

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Temanggung – Waka Polsek  Bulu  Iptu  Gunawan Teguh bersama  Kanit Sabhara Polsek Bulu  melaksanakan sambang dan silaturrahmu di Pondok pesantren Al-Charomain  Pimpinan bapak KH. Usman Lutfi di Dusun Menayu Desa Bulu Kecamatan Bulu  Kabupaten Temanggung. Selasa (27/11/2018).

Setelah dari Pondok Pesantren Al-Charomain  , kegiatan selanjutnya Waka Polsek Bulu sambang  di Pondok pesantren Tag Jul Hag pimpinan bapak KH. Ayudi di Dusun Ngimbrang.

Dalam kesempatan ini Wakapolsek Bulu Iptu  Gunawan Teguh Waluyo menyampaikan pesan-pesan kamtibmas bahwa kita sesama umat muslim harus mengutamakan kerukunan tanpa memandang kelompok maupun golongan, juga jangan mudah terpengaruh dengan berita Hoax, Sara, Hate Speech( ujaran kebencian ).

Selanjutnya Wakapolsek Iptu  Gunawan Teguh Waluyo  juga berpesan bahwa tahun ini adalah tahun Politik untuk itu diharapkan para Santri dan Santriwati yang sudah mempunyai hak pilih agar mendukung setiap tahapan-tahapan Pemilu yang sekarang sedang berjalan dan ikut berpartisipasi menciptakan situasi yang kundusif. Serta mohon minta doa restu agar Pemilu tahun 2019 ini berjalan aman dan lancar.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo,SIK,MIK, melalui Kapolsek Bulu Akp Agus Rizal Yudha Baskara, S.sos  mengatakan kegiatan silaturrahmi ke Ponpes bertujuan agar tetap terciptanya kerukunan umat beragama yang nantinya diharapkan akan memperkuat persatuan dan kesatuan  bangsa  Indonesia, dengan tidak memandang suku bangsa, ras dan agama. Kita berharap agar Kabupaten Temanggung pada  umumnya bisa selalu dalam keadaan aman, tertib dan nyaman bagi seluruh warga negara Indonesia.

Selain menyampaikan pesan  kamtibmas dalam kunjungannya ke pesantren tersebut Waka Polsek Bulu juga  memberikan  Tali asih berupa beras dan  majalah Bharista.

 ( Humas Polsek Bulu Temanggung )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *