Cegah Penyebaran Virus Influenza, Personel Polres Temanggung Divaksinasi

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Untuk mencegah dan memproteksi anggota Polres Temanggung khususnya terhadap virus influenza, Biddokes Polda Jateng melaksanakan vaksinasi influenza kepada 100 personil anggota Polres yang bertempat di Aula Lokadharma Polres Temanggung. Rabu (28/11/18).

Wakapolres Temanggung Kompol Sugiyatmo dalam sambutannya mengatakan bahwa, pelayanan kepada anggota Polri sudah mencakup dan memperhatikan masalah kesehatan, tidak hanya dengan faksinasi namun juga cek up kesehatan dua kali dalam setahun.

“Hari ini kita mendapatkan vaksinasi influenza, semoga dapat mencegah dari tertularnya penyakit khususnya infuenza,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Dr. Wiwid selaku ketua team dari Dokkes Polda Jateng menyampaikan, bahwa influenza merupakan penyakit biasa namun sangat menular, tidak hanya melalui bersin akan tetapi bisa melalui benda-benda yang berada disekitar kita.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah seandanya ada firus influenza baru seperti flu singapura dan lain-lain,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, penyakit influenza sering di derita oleh masyarakat dikarenakan cara penularannya yang tidak memerlukan media khusus dan apabila tidak ditangani dengan cara yang benar dapat menyebabkan kematian. Wiwid juga menjelaskan, bahwa Rumah sakit Bhayangkara Polda Jateng sekarang sudah dilengkapi dengan City Scan dan juga pendeteksi penyakit jantung.

“Jangan takut untuk selalu chek up rutin, agar kesehatan kita dapat terpantau dan apabila ditemukan indikasi penyakit dapat segera tertangani,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *