Selamatkan generasi bangsa, Kanit Binmas sosialisasikan bahaya narkoba

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung– Kanit Binmas Polsek Tmg Kota Polres Temanggung Aiptu Naning melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan obat terlarang kepada pelajar SMA N 3 Temanggung. Hal ini guna menghindari para pelajar dari pengaruh narkoba yang bisa menghancurkan generasi muda, Kamis 29/11/2018

Aiptu Naning mengatakan narkoba merupakan musuh bersama yang harus diperangi karena bisa merusak masa depan anak bangsa. Dihadapan para siswa, Kanit Binmas mengingatkan pelajar agar tidak sekalipun mendekati narkoba. Karena jika ketergantungan akan merusak akhlak dan mental para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa ini.
“Para pelajar jangan pernah sekali-kali mendekati apalagi mencoba memakai narkoba karena kalau sudah ketergantungan akan merusak akhlak dan mental serta sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada pelajar ini sangat penting guna menghindari mereka menjadi pengguna narkoba, katanya.
Kegiatan ini, lanjut dia, sangat bagus untuk mencegah dan mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah-sekolah. Pasalnya, peredaran dan penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini sudah sangat mengkhawatirkan, tidak hanya dilingkungan masyarakat tapi juga sudah masuk ke lingkungan pelajar, bahkan, tambah Aiptu Naning pecandu dan penyalahgunaan narkoba adalah mereka yang termasuk golongan remaja usia produktif yang masih duduk dibangku sekolah maupun bangku kuliah.
“Kami akan terus lakukan kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi. kita lakukan pembinaan pada  anak anak pelajar terutama pelajar tingkat SMA agar mereka tahu jenis obat terlarang dan tahu bahayanya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *