Upacara HUT Korpri Ke-47, Wakapolres Sampaikan Amanat Presiden Republik Indonesia

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Bertempat di halaman Polres Temanggung Polda Jateng telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Temanggung Kompol Sugiyatmo dengan tema “Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa”, Kamis (29/11/2018).

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Wakapolres Temanggung Kompol Sugiyatmo menyampaikan bahwa selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan Negara yang menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman serta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional.

“Atas nama seluruh rakyat Indonesia saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, apa yang telah kita capai sampai hari ini tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah Indonesia serta perwakilan di luar negeri”, tuturnya.

Lebih lanjut, Presiden Ir. H. Joko Widodo meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi maupun ego-progamnya masing-masing, semua permasalahan yang ada di masyarakatt bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah.

“Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara”, pungkasnya.

Dalam akhir sambutannya, kepada jajaran Aparatur Sipil Negara juga diminta untuk segera memperkuat diri menjadi agen transformasi penguatan SDM kepemerintahan dalam membangun talenta-talenta anak bangsa, Dengan peran serta Aparatur Sipil Negara, transformasi kualitas SDM akan dapat dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa.

“Selamat Ulang Tahun Korpri yang ke-47, junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti kepada Ibu Pertiwi”, tambahnya.

 

(Humas Polres Temanggung)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *