Kapolsek Parakan pimpin pengamanan Tablig Akbar hari jadi Kabupaten Temanggung

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id.Parakan-  Kapolsek Parakan Polres Temanggung AKP Sukma Galuh Pulung Dwi Handoko. SH memimpin langsung pengamanan pengajian  Tablig Akbar dalam rangka ulang tahun  hari jadi Kabupaten Temanggung  Kamis siang (29/11/2018).

Tabliug Akbar yang bertempat di halaman belakang Pasar Legi Parakan merupakan rangkaian kegiatan dalan rangka memperingati dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Temanggung ke 184 tahun 2018 yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 10 Nopember 2018.

Panitia Hari Ulang tahun Kabupaten Temanggung telah menggelar beberapa kegiatan seperti Gerebeg Parakan, Kirab Songsong Djojonegoro,Jalan santai, vestival Kuliner,pesta kesenian kesenian rakyat dan lain sebagaianya sedangkan acara pengajian Tablig Akbar adalah  merupakan acara penutup.

Nampak hadir dalam Tablig Akbar tersebut Wakil Bupati Temanggung, Kasat Binmas Polres Temanggung AKP Abu Dardak, Dan Ramil 03 parakan, Para Alim Ulama se-Kecamatan Parakan, dan tamu undangan lainya.

Kali ini panitia Tablig Akbar mengundang KH. Achmad Muwafiq, Sag sebagai penceramah, Tabliug Akbar yang disampaikan Kyai dari Yogyakarta tersebut di ikuti dan didengarkan ribuan jamaah yang memadati Pasar  LEgi Parakan mereka mendengarkan ceramah dengan tertib dan khusuk sesekali terdengar tawa yang menggema mendengar materi yang disampaikan penceramah.

Kapolsek Parakan yang memimpin pengamanan mengatakan pengaman dalam rangka Tablik Akbar melibatkan 150 personil yang terdiri dari unsur Polri, Koramil Parakan, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan pengaamanan swakarsa dari organisasi masa Islam Banser.

“dalam pengamanan Tablig Akbar ini saya menerjunkan seluruh personil Polsek Parakan dengan di bantu dari Polres Temanggung, Koramil Parakan, Dishub, Sat Pol PP dan Banser jumlah keseluruhany sebanyak 150 personil” tutur Kapolsek Parakan AKP Sukma Galuh.

Selama kegiatan Tablig Akbar cuaca sangat mendukung yang mbiasanya selepas Dzihur kota Parakan di guyur hujan “Alhamdulilah selama pelaksanaan Tablik Akbar tidak turun hujan sehingga acara bisa berjalan sesuai dengan rencana situasi aman tertib terkendali” pungkasnya.

(Humas Polsek Parakan Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *