Menghadapi Pileg Dan Pilpres 2019 Anggota Linmas Desa Kemiri Mendapat Pembinaan Sekaligus Pelatihan Dari Polsek Kaloran

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang serta untuk meningkatkan kemampuan Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Kemiri Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung mendapat pembinaan dan pelatihan linmas dari Polsek Kaloran Polres Temanggung dan Koramil Kaloran Kodim 0706 Temanggung yang bertempat di Balai Desa Kemiri, Jumat (30/11/18).

Linmas yang merupakan garda terdepan dan pendukung utama Polri dalam membantu memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, sehingga setiap ada kegiatan yang melibatkan masa, Linmas harus terlibat langsung didalamnya.

Dalam pembinaan dan pelatihan kali ini Kapolsek Kaloran Polres Temanggung AKP Mashudi menugaskan Kanit Binmas Polsek Kaloran Aiptu Suyatna bersama Bhabinkamtibmas Desa Kemiri Brigadir Dony untuk menjadi narasumber sekaligus pelatih, serta Komandan Koramil Kaloran menugaskan Babinsa Desa Kemiri Serka Muh Rofiq.

Materi yang disampaikan antara lain tentang tugas dan fungsi Linmas serta latihan meningkatkan kemampuan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan cara membawa tahanan yang benar.

Kegiatan pembinaan Linmas kali ini dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 dan sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat bagi anggota Linmas serta mengingatkan kembali akan tugas dan kewajiban anggota Linmas.

Terlebih dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan baik dalam penanganan bencana, ikut serta dalam harkamtibmas maupun keterlibatan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kapolsek Kaloran Polres Temanggung AKP Mashudi melalui Kanit Binmas mengatakan, “kegiatan Pembinaan Linmas ini juga bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan anggota Linmas serta untuk menumbuhkan sikap disiplin yang tinggi bagi Anggota Linmas dimana nantinya dalam melaksanakan tugas-tugas selalu dalam kondisi yang prima apalagi sekarang ini sudah memasuki tahapan Pemilu 2019”, tuturnya.

Kepala Desa Kemiri Bapak Fatkhur Rifa’i menyampaikan terima kasih atas pembinaan dan pelatihan anggota Linmas kali ini semoga dengan pelatihan ini anggota Linmas Desa Kemiri bisa mengingat kembali akan tugas dan fungsinya sehingga bisa lebih meningkatkan kemampuannya.

(Humas Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *