Menjelang Purna Tugas, Iptu Gunawan Mendapat Kenaikan Pangkat Pengabdian Menjadi AKP

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Tidak semua anggota Polri bisa mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian, hal ini disampaikan oleh Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo pada saat menjadi Inspektur Upacara kenaikan pangkat pengabdian Iptu Gunawan Teguh Santoso menjadi AKP. Di halaman Mapolres Temanggung Polda Jateng, Senin (03/12/18).

Kenaikan pangkat tersebut diberikan kepada AKP Gunawan dikarenakan selama 34 Tahun mengabdi di Kepolisian dirinya tidak melakukan pelanggaran baik disiplin maupun kode etik.

Kapolres Temanggung dalam amanatnya juga mengucapkan selamat kepada AKP Gunawan atas kenaikan pangkatnya dan berdoa semoga berkah, barokah untuk keluarga serta agar kenaikan pangkat tersebut dapat memberikan motifasi kepada personil Polri yang lain.

“Walaupun tinggal 3 bulan lagi memasuki purna tugas, kenaikan pangkat ini harus disyukuri karena tidak semua anggota Polri dapat mencapainya,” ujar orang nomor satu di Polres Temanggung tersebut.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, bahwa dukungan dari keluarga sangat dibutuhkan dikarenakan apabila rumah tangga bahagia secara otomatis anggota akan nyaman dalam bekerja sehingga dalam pekerjaan tidak melakukan pelanggaran.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga mengingatkan anggotanya agar bijak dalam bermedia sosial, dikarenakan walaupun memakai akun pribadi dan tidak bersegaram Polri masyarakat menilai kita adalah seorang abdi negara dan membawa nama baik Institusi Polri.

“Tidak hanya berdinas saja bahkan setelah pensiun kita masih membawa nama baik instuti Polri,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *