Amankan Natal dan Tahun Baru Polsek Bulu bekerjasama dengan Banser

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Temanggung – Pemberdayaan potensi masyarakat sebagai penjabaran program promoter selalu di lakukan jajaran kepolisian . Hadapi Operasi Lilin Jajaran Polsek Bulu Ajak Banser membatu pelaksanaan giat tahunan tersebut.

Waka Polsek Bulu Iptu Gunawan  Teguh Waluyo  memberikan APP  kepada para Banser  di sela –sela  Apel  yang diadakan pada hari , Minggu ( 2/12/2018 ) di Halaman kantor kecamatan Bulu  sebagai Agenda   untuk berkoordinasi tentang persiapan pengamanan operasi Lilin Candi Tahun 2018 ,

Dalam kesempatan tersebut  Waka Polsek Bulu Iptu  Gunawan  Teguh Waluyo  mengajak kepada seluruh anggota Banser dan Ansor untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah  dan tidak terpancing oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab .

‘Di harapkan kepada anggota yang hadir  untuk selalu menjaga ketertiban dan menjadi pelopor sadar kamtibmas di masyarakat  serta  jangan sampai terprovokasi oleh pihak yang sengaja akan membuat keruh suwasana menjelang akhir tahun terutama pada masa masa tahun politik , kejadian di garut jangan sampai terulang ,bila terjadi gangguan Kamtibmas jangan menangani sendiri ,cukup di amankan dan di serahkan kepada petugas yang menangani ”Ujar Wakapolsek Bulu .

Iptu Gunawan Teguh Waluyo  juga menyampaikan agar mewaspadai berita Hoax yang dapat merusak kerukunan masyarakat yang sudah terjalin baik selama ini.

“kita semua harus punya filter jangan mudah mengikuti kabar yang belum tentu kebenaranya ,sikap saling menghargai antar warga harus di utamakan ,bila terjadi sesuatu segera sampaikan dan hubungi polsek “kata Iptu Gunawan.

Lanjut Wakapolsek untuk mengatasi kegiatan operasi Lilin candi menjelang Natal dan Tahun baru dukungan banser sangat di harapkan untuk menjaga kodusifitas wilayah.

‘Pengamanan kegiatan masyarakat dalam rangkaian pergantian tahun sangat banyak antara lain pengamanan ibadah umat kristiani di gereja, giat masyarakat  dan pangamanan arus lalu lintas mulai kita tata, pertisipasi keikutsertaan  Banser sangat diharapkan”tambahnya.

Sementara ketua PAC Bulu bapak Ali Hafidzin  menyampaikan kegiatan bantuan pengamanan kepada polri sudah sesuai dengan petunjuk dari Pimpinan pusat Gerakan pemuda Ansor .

“Seluruh jajaran Banser Bulu siap membantu polri dalam pengamanan natal dan tahun baru, trimakasih kepada Polsek Bulu atas koordinasinya dan pembinaanya ”katanya.

( Humas Polsek Bulu Temanggung )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *