Kesigapan anggota polsek kaloran membantu korban kecelakaan lalu lintas

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Kaloran – Bentuk kecepatan bertindak Quick Respon anggota Polsek Kaloran Polres Temanggung Aiptu Sri Santoso dan Brigadir Pamungkas terwujud dalam membantu masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Dusun Lamuk Desa Kalimanggis, Selasa (4/12/2018).

Saat itu anggota Polsek sedang melaksanakan piket penjagaan mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas di daerah Lamuk Desa Kalimanggis, dengan segera KSPK Polsek Kaloran Aiptu Sri Santoso dan Brigadir pamungkas mendatangi dan melaksanakan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan mengatur lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan di jalur tersebut.

Adapun kejadian bermula ketika mobil Truk bok bermuatan margarin seberat 9 ton hendak ke semarang melalui jalur Kaloran – Sumowono, dari pengakuan sopir truk Bapak Riyadi baru pertama kali dia melewati jalur Kaloran – Sumowono sehingga dia belum tau situasi medan daerah tersebut.

Sesampainya di tanjakan Lamuk Desa Kalimanggis truk tersebut tidak kuat melewati tanjakan, sehingga truk terpelorot kebelakang dan mengenai kendaraan sedan toyota camry yang ada dibelakangnya, masih untung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Kaloran AKP Mashudi mengapreisasi kecepatan tindakan anggotanya dalam menanggapi informasi dari masyarakat sebagai bentuk Quick Respon dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolsek juga berpesan kepada seluruh pengendara agar selalu waspada dan hati-hati serta menguasai medan saat berkendara, terutama saat melewati tanjakan lamuk Desa Kalimanggis yang tergolong tanjakan yang sangat tajam dan panjang, sebetulnya keselamatan berkendara berawal dari diri kita masing-masing,” tambahnya.

( Humas Polsek Kaloran Polres Temanggung )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *