Wakapolsek kaloran hadiri rapat ODF

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Kaloran – Wakapolsek Kaloran Polres Temanggung Iptu Suhardi bersama Kanit Binmas Aiptu Suyatna menghadiri rapat program Open Defication Free (ODF) di Aula Puskesmas Tepusen Kecamatan Kaloran, Selasa (04/12/2018).

Acara yang berlangsung di Aula Puskesmas Tepusen Kaloran tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kaloran Dr. Intan dari dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Kepala Desa Sekecamatan Kaloran, Kepala Dinas Linsek Sekecamatan Kaloran, perwakilan Ibu penggerak PKK sekecamatan Kaloran, karyawan medis, dan tokoh masyarakat.

Perlu dukungan dari masyarakat maupun pemerintah, diupayakan strategi agar menciptakan sanitasi yang layak dan penyediaan air bersih. Dengan perubahan perilaku hidup bersih dan sehat mewujudkan desa menuju STBM (Sanitasi Total Berbasis masyarakat).

Kapolsek Kaloran AKP Mashudi yang melalui Wakapolsek mengatakan bahwa, “dari kegiatan ini diharapkan kepada seluruh warga untuk melaksanakan gerakan sanitasi total berbasis masyarakat. Perubahan perilaku masyarakat ini harus disosialisasikan kepada masyarakat dan dibutuhkan peran tokoh masyarakat serta warga masyarakat untuk mensukseskan gerakan stop buang air besar sembarangan.” imbuh Iptu Suhardi

( Humas Polsek Kaloran Polres Temanggung )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *