Kanit Binmas dan Bhabinkantibmas Polsek Parakan sosialisaikan penjaringan Binlat calon pendaftar anggota Polri

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id.parakan-  Kanit Binmas Polsek Parakan Polres Temanggung Aiptu Wilamar beserta Bhabinkantibmas Polsek Parakan melaksanakan sosialisasi Penjaringan Bimbingan dan Latihan (Binlat) kepada siswa- siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang ada di wilayah Kecamatan Parakan dan Bansari yang dilaksanakan sejak hari Kamis tanggal 29 Nopember 2018.

Sosialisasi Binlat di laksanakan mendasari Surat dari Bagian Sumber Daya (Sumda) Polres Temanggung yang akan melaksanakan Bimbingan dan Latihan Bagi Pelajar SLTA  Klas XII yang ingin mengabdikan diri di Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Kapolsek Parakan Polres Temanggung AKP Sukma Galuh Dwi Handoko, SH mengatakan  ” Calon pendaftar anggota Polri ini, nantinya akan diberi bimbingan dan latihan sesuai standar sebelum mereka mendaftar secara resmi sebagai calon anggota Polri ” tutur AKP Galuh.

Binlat bagi calon pendaftar anggota Polri di berikan secara Gratis dan mengambil waktu pada hari libur  dan hari minggu sehingga tidak menganggu proses belajar dan mengajar di sekolah, yang  di pandu langsung oleh Urlat Bag Sumda Polres Temanggung.

“Dengan adanya Binlat ini  diharapkan mereka yang berminat menjadi anggota Polri sudah siap secara mental dan fisik ketika mereka mendaftar secara resmi” lanjut Kapolsek

Diwilayah Polsek Parakan dan Kecamatan Bansari ada 5 Sekolah SLTA  yaitu SMK Negeri 1 Bansari, SMA Negeri Parakan, SMK Bhumi  Phala Parakan,  SMK YP 17 Parakan dan MA  Mualimin Parakan semuanya sudah diberikan soasialisasi.

” Bagi pelajar yang berminat untuk mengikuti Binlat silahkan mendaftar ke Urlat Bag Sumda Polres Temanggung di tunggu sampai dengan hari Jum:at tanggal 7 Desember 2917″ pungkasnya

(Humas Polsek Parakan Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *