Kapolsek Hadiri sosialisasi keputusan bersama 2 menteri oleh FKUB Temanggung

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Temanggung Kapolsek Bulu AKP  Agus Rizal Yudha Baskara S.sos menghadiri pertemuan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kecamatan Bulu yang diadakan di  Aula Kecamatan  Bulu, Temanggung. Kamis (06/12/2018) siang.

Hadir dalam  acara  Ketua umum FKUB Temanggung bapak Faizun, Muspika kecamatan  Bulu, Tokoh agama  islam / Non Islam se Kecamatan  Bulu, Kepala desa se kecamatan Bulu.

Kapolsek Bulu dalam sambutan mengatakan “Agar Hati2 dan jangan mudah percaya berita hoax, agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, dalam  berlalu lintas agar selalu tertib  dan Berhati2 serta lengkapi diri apabila berkendaraan.

Selain Kapolsek Bulu, Ketua umum FKUB bapak Faizun dalam sambutanya menyampaikan Kunci kerukunan  antar  umat Bergama ada 4, yaitu ” saling memahami, saling menghormati, Tasamuh /Tepo seliro,taat peraturan/  perundang-undangan yang ada “.

Selain itu juga di sampaikan syarat apabila akan mendirikan tempat ibadah, antara lain.

Harus mendapatkan rekom dari FKUB dan kementrian agama, Tanah harus sudah menjadi hak milik, harus ada kepanitiaan pembanguna,  jumlah Jamaah minimal 90 orang di buktikan dengan KTP, harus ada 60 orang  di sekitar lokasi yang memberikan pernyataan tidak keberatan atau persetujuan,di ajukan ke fkub dan ke kementrian agama untuk rekom selanjutnya diajukan ke bupati.

Acara berlangsung dengan lancar,  Pertemuan tersebut rutin digelar sebagai sarana komunikasi dan koordinasi yang baik untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama, sekaligus bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Bulu.

(Humas Polsek Bulu Temanggung )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *