Silaturahim Mempererat Persatuan dan Kesatuan

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id Parakan-  Melakukan silaturahmi mempererat persatuan dan kesatuan apalagi tahun ini kita memasuki tahun politik, jangan sampai sesama muslim dengan mudah diadu domba. Demikian sepenggal kalimat tausiah yang disampaikan oleh KH. Usman Ridho  dalam ceramahnya pada pengajian di halaman mushola Al-Hidayah lingkungan Karangsari RW 06 Parakan Kauman Kelurahan Parakan Kauman Temanggung, Jumat malam (7/12/2018).

Kegiatan pengajian dalam rangka memperingati maulud Nabi Muhammad saw dihadiri oleh Babhinkamtibmas Kelurahan Parakan Kauman Polsek Parakan Aiptu Yoga W S S.H bersama dengan Babinsa, Kepala Kelurahan Parakan Kauman, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di lingkungan pemuda Rw 06 Parakan Kauman.

Selain menyampaikan tema silaturahmi tersebut, Kyai dari Nayu, Bulu, Temanggung tersebut juga mengajak kepada jamaah untuk meneladani sifat Nabi Muhammad saw dengan menjaga lisan “Khifdhil lissan”. Sebagai umat Nabi Muhammad saw wajib bagi kita menjaga mulut kita dari perkataan jelek dan kotor seperti memfitnah dan menjelekkan sesama demi kepentingan pribadi atau golongan. Kita harus menjauhkan diri dari perbuatan dosa apalagi dosa besar seperti mengkonsumsi miras, narkoba, serta berzina.

Pengajian maulud Nabi Muhammad saw dihadiri 750 jamaah yang datang dari lingkungan Karangsari, Parakan Kauman dan sekitarnya. Pengajian selesai pada pukul 00.15 WIB Sabtu 13, Desember 2018 dengan pengamanan dari personil Polsek Parakan. Kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

(Humas polsek Parakan polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *