Wakapolsek Ngadirejo Bersama Kanit Binmas Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Dampak Pernikahan Dini

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.do.id, Temanggung – Wakapolsek Ngadirejo Polres Temanggung Iptu Marjuki bersama Kanit Binmas Bripka Sigit melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba dan resiko pernikahan usia dini bertempat di Desa Medari Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung, Sabtu (08/12/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perangkat Desa Medari, ibu-ibu PKK dan seluruh pemuda pemudi Desa Medari dengan keseluruhan yang hadir yaitu sekitar 80 orang.

Wakapolsek Ngadirejo Polres Temanggung Iptu Marjuki dalam arahannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan resiko pernikahan usia dini  yaitu untuk memperluas informasi dan pengetahuan masyarakat Desa Medari tentang bahaya narkoba yang dapat berakibat kemerosotan serta kehancuran generasi muda bangsa Indonesia.

“Agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, setiap individu harus meningkatkan keimanan kepada Allah SWT kemudian pelajari tentang bahaya narkoba dan perbanyaklah untuk melakukan segala hal yang positif “, tuturnya.

Selain itu, Iptu Marjuki juga mengajak untuk tidak hanya mencermati jumlah perkawinan usia dini di Indonesia tetapi juga dampak yang ditimbulkan seperti kematian bayi, kematian ibu saat melahirkan serta perceraian karena usia muda menyebabkan kehamilan muda yang penuh resiko baik dari kesehatan fisik maupun mental.

“Selain untuk membekali, melindungi dan mengarahkan generasi muda guna mengembangkan kreativitas serta inovasi mereka ke arah positif para remaja, kegiatan seperti ini juga sebagai ruang membentuk mental dan karakter anak-anak bangsa untuk memiiliki kesadaran kepekaan sejak usia dini”, pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *