Polisi Sahabat Anak, Sat Binmas Polres Temanggung Menerima Kunjungan SD 2 Gedongsari

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Satuan Fungsi Binmas Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan menghadirkan siswa-siswi kelas 3, 4 dan 5 dari SD Negeri 2 Gedongsari Kecamatan Jumo Kabupaten Temanggung dengan jumlah 80  siswa-siswi bertempat di Aula Loka Dharma Polres Temanggung, Selasa (11/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binkamsa Bripka Yudi Tanta, Kanit Binpolmas Bripka Slamet Asngari, Banum Bripda Taufiqur Rahman dan Bripda Dwi Rahma memberikan materi tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas, bahaya akibat merokok, bahaya penyalahgunan dalam bermedia sosial, menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya, cara menyeberang di jalan raya dengan benar dan aman.

Kasat Binmas Polres Temanggung AKP Abu Dardak melalui Kanit Binkamsa Bripka Yudi Tanta mengatakan bahwa Polisi Sahabat Anak (PSA) tersebut merupakan suatu slogan, dimana kepolisian dapat mendekatkan diri kepada anak-anak sehingga anak tersebut tidak takut kepada polisi melainkan bisa akrab dengan polisi serta memberikan himbauan tentang bahaya merokok, bijak dalam bermedia sosial karena seusia mereka sudah mulai mengenal hal tersebut.

“Dengan diadakannya kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) ini diharapkan bisa lebih mendekatkan Polisi dengan anak-anak sehingga anak-anak tidak takut lagi dengan adanya sosok Polisi,” tuturnya.

Menurut salah seorang guru SD 2 Gedongsari, kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan kegiatan yang sangat positif, terlebih anak-anak diberikan materi tentang kenakalan remaja, tata tertib dalam berlalu lintas di jalan raya, semoga kegiatan tersebut bisa berkesinambungan dan terus dilaksanakan oleh Polres Temanggung dan Polsek jajaran.

“Harapan kami kegiatan Polisi Sahabat Anak dapat dilaksanakan secara rutin dengan sasaran dari sekolah ke sekolah untuk menanamkan kedisiplinan kepada anak sejak dini dan mengenalkan Polisi kepada anak agar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang disiplin,” pinta guru SD 2 Gedongsari.

 

(Humas Polres Temanggung)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *