Kanit Binmas Polsek Temanggung Kota memberikan penyuluhan kepada pelajar SD

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung Kota– Untuk membentuk karakter dan kedisiplinan sejak usia dini, Kanit Binmas PolsekTemanggung Kota Polres Temanggung Aiptu Naning Murdaningsih melaksanakan penyuluhan dan pembinaan tentang etika berlalu lintas, kenakalan remaja, dan bahaya narkoba kepada siswa siswi SD Negeri Madureso Temanggung Rabu (12/12/18).

Penyuluhan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membentuk generasi penerus bangsa yang beretika dan memliki kedisiplinan tinggi dalam bermasyarakat, salah satunya adalah dengan mensosialisaikan UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan dampak hukum bagi pelaku.

Kapolsek Temanggung Kota Polres Temanggung AKP Bambang Sudrianto melalui Aiptu Naning Murdaningsih menyampaikan bahwa narkoba sangat berbahaya karena dapat merusak generasi muda, apabila generasi muda hancur secara otomatis dapat membahayakan keamanan dan masa depan negara kita.

“Saya menghimbau kepada adik-adik supaya bersekolah dengan sungguh-sungguh jangan kecewakan orang tua, untuk itu jangan terlibat dengan masalah narkoba.” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Aiptu Naning Murdaningsih juga menyampaikan materi tentang etika tertib berlalu lintas dengan memperagakan dan mensosialisasikan 12 gerakan pengaturan lalu lintas dengan harapan para siswa mengerti dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta saling menghormati antar sesama pengguna maupun pengendara jalan lainnya.

“Dengan pembinaan karakter seperti ini perlu dilakukan dengan harapan siswa siswi memiliki bekal pengetahuan, wawasan serta kesadaran untuk menjauhi bahaya narkoba dan kenakalan remaja serta tertib berlalu lintas,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *