Kapolsek hadiri peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa di Pendopo Pengayoman Temanggung

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung Kota – Kapolsek Temanggung Kota Polres Temanggung AKP Bambang Sudrianto menghadiri  Peringatan Hari Cinta Puspa yang dilangsungkan di Pendopo Pengayoman Temanggung, Rabu (12/12) dengan mengambil thema ”  Selamatkan Puspa ( tumbuhan ) dan Satwa ( Hewan ) Indonesia “.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Much Amin Agus Prasojo selaku ketua penyelenggara dalam laporanya menerangkan bahwa Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional ini merupakan Puncak peringatan tingkat Kabupaten Temanggung dengan mengambil thema ”  Selamatkan Puspa dan Satwa Indonesia “.

Sementara Wakil Bupati Temanggung Drs. R. Heri Ibnu Wibowo mengatakan Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) merupakan momentum bagi gerakan penyelamatan satwa dan tumbuhan lokal dari ancaman kepunahan, yang diwujudkan melalui upaya nyata dalam bentuk kebijakan dan program baik pada tataran nasional maupun daerah, terangnya.

Menurut Wakil Bupati bapak Ibnu bahwa tidak mudah membangun kesadaran dan membentuk kecintaan masyarakat Indonesia pada puspa dan satwa agar keanekaragaman hayati tetap lestari, mengenal, menyayangi dan menyelamatkan puspa dan satwa pun tidak sebatas pada yang langka dan dilindungi saja.

Dengan momen ini akan terus dikampanyekan kepada masyarakat agar masyarakat dapat ikut serta menjaga kelestarian keanekaragaman hayati di Indonesia, pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga diberikan beberapa penghargaan kepada sekolah sekolah dan masyarakat yang ikut dalam berbagai lomba yang diadakan oleh Dinas lingkungan hidup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *