Uji Fungsi PAMSIMAS TRI MANUNGGAL Desa Jeketro Kecamatan Kledung

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id.parakan – Air merupakan salah satu sumber kehidupan yang sangat penting bagi manusia dan alam sekitarnya, manusia tidak bisa bertahan hidup tanpa adanya air, kebutuhan air bersih semakin sulit di dapatkan, bertahun-tahun masyarakat Desa Jeketro Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung mendambakan air bersih yang bisa langsung mengalir ke rumah-rumah penduduk.

Upaya Pemerintahan Desa Jeketro terus dilakukan dengan berbagai cara demi memenuhi kebutuhan air bersih bagi warganya, saking prihatinya Kepala Desa Jeketro REJEB SUTOYO mengeluarkan “woro-woro sayembara” bagi warga yang bisa menemukan sumber air akan diberikan hadiah.

“Selaku Kepala Desa saya sangat prihatin melihat warga saya membutuhkan air bersih sampai saya mengeluarkan sayembara barang siapa warga Jeketro yang bisa menemukan sumber air bersih akan saya beri hadiah berupa uang tunai sebanyak lima juta rupish” ungkap Rejeb Sutoyo di sela-sela meninjau lokasi Uji fungsi Pamsimas Tri Manunggal Desa Jeketro Kamis pagi (!3/12/2018).

‘Alhamdulillah pagi ini warga saya sudah bisa menikmati air bersih yang masuk kerumah-rumah melalui pipa-pipa Pamsimas” imbuhnya

Program Pamsimas III 2018 Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM)  Tri Manunggal Desa Jeketro Kecamatan Kledung di biayai dari sumber anggaran APBN dan swadaya masyarakat yang dikelola oleh DPMU Pamsimas DPU Kabupaten Temanggung bekerja sama dengan KKM Tri Manunggal Desa Jeketro, total biaya yang telah di keluarkan sebanyak Rp. 261.010.000 (Dua ratus enam puluh satu  juta sepuluh ribu rupiah) dengan waktu pekerjaan Proyek selama 120 hari kalender.

Uji fungsi Pamsimas Tri Manunggal Desa Jeketro di hadiri dan disaksikan oleh Muspika Kecamatan Kledung, Ketua DPMU Pamsimas  DPU  Kabupaten Temanggung, Kepala Desa Jeketro , Instansi terkait dan undangan lainya serta masyarakat warga Desa Jeketro.

Kapolpos Kecamatan Kledung Polsek Parakan Polres Temanggung Ipda Purdi yatmo, SH dalam kata sambutanya menyatakan ikut berbahagia dan bersyukur atas nikmat Allah yang telah di limpahkan kepada masyarakat Desa Jeketro berupa air bersih dan mengajak kepada seluruh lapisan  masyarakat Desa Jeketro ikut serta menjaga dan memelihara sarana prasarana air bersih Pamsimas  yang telah di bangun.

“Apabila ada orang-orang yang melakukan pencurian maupun pengrusakan sarana dan prasarana air bersih Pamsimas Tri Manunggal akan di tindak tegas dan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku” pumgkasnya

(Humas Polsek Parakan Polres temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *