Curah Hujan Tinggi, Sebuah Pekarangan Rumah Milik Warga Tertimbun Longsor

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Akibat curah hujan cukup tinggi dalam sepekan terakhir, pekarangan rumah milik Bapak Daryanto warga Dusun Gedawung 1 RT 02 RW 07 Desa Karangwuni Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung tertimpa longsor dari tebing yang berada tepat di atas bagian samping rumahnya hingga menutupi pekarangan rumah, Senin (17/12/2018).

Kapolsek Pringsurat Polres Temanggung AKP Suwondo mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 08.00 WIB dengan ketinggian tebing 10 meter dengan lebar 7 meter hingga menimpa pekarangan Bapak Daryanto.

“Dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun kerugian materiil namun hampir keseluruhan pekarangan rumah tertimbun tanah akibat longsor”, tuturnya.

AKP Suwondo menghimbau kepada warga setempat agar selalu waspada terhadap cuaca saat ini karena musim penghujan tidak dapat di prediksi kapan turunnya hujan terutama yang berada dekat tebing.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya menugaskan personil dan dibantu warga bergotong royong untuk membersihkan tanah yang menutupi sekitar rumah milik Bapak Daryanto agar dapat dapat melaksanakan aktivitas kembali.

“Meski akses jalan pemilik rumah sempat terhambat, kini sudah bisa dilalui setelah personil Polsek Pringsurat bersama warga setempat membersihkan materiil tanah longsor yang berada di sekitar rumah milik Bapak Daryanto”, pungkasnya.

 

(Humas Polres Temanggung)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *