Kanit Binmas Polsek Kranggan Berikan Materi Pelatihan Tanggap Siaga Bencana Kepada Desa Bengkal

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Sinergitas Kepolisian Sektor Kranggan Resor Temanggung dengan warga dan pemerintahan Desa Bengkal Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung membuat inovasi dengan melaksanakan pelatihan Tanggap Siaga Bencana (TAGANA), Selasa (18/12/2018).

Acara yang dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Kanggan Polres Temanggung Aiptu Siswanto, Bhabinkamtibmas Desa Bengkal Brigadir Eko Puji, Babinsa Desa Bengkal Koramil Kranggan, Kepala Desa Bengkal, Petugas Pemadam Kebakaran dan diikuti oleh peserta pelatihan sebanyak 15 anggota Linmas Desa Bengkal.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kapolsek Kranggan AKP Yanu Fajar menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kepedulian dan empati masyarakat terhadap lingkungan sekitar, salah satunya tata cara penanggulangan dalam menghadapi adanya kebakaran.

“Pelatihan yang diajarkan yaitu meliputi pemadaman kebakaran dengan menggunakan alat berupa karung goni basah dan pemadaman menggunakan tabung apar (alat pemadam kebakaran) yang selanjutnya dipraktekkan langsung oleh anggota Linmas Desa Bengkal,” terangnya.

Sementara itu, AKP Yanu Fajar menambahkan bahwa pelatihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan Linmas Desa Bengkal, kita bersama Koramil Kranggan juga akan memberikan materi baris-berbaris dan materi pengaturan lalu lintas serta beladiri.

“Semoga pelatihan ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk Linmas Desa Bengkal dalam melaksanakan tugasnya,” imbuhnya.

 

(Humas Polres Temanggung)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *