Polsek Kandangan Amankan 9 Pemuda Pemudi Saat Pesta Minum Ciu

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id,Kandangan – Sembilan pemuda pemudi dijaring dan diamankan anggota Polsek Kandangan Polres Temanggung saat asik menenggak miras jenis Ciu di kawasan Kuburan Cina (Bong Cino) Desa Kedungumpul Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung, Selasa (18/12/2018).

Sembilan pemuda pemudi tersebut, AQ tertangkap basah sedang mengkonsumsi Miras berkat Informasi Warga masyarakat Desa Kedungumpul  kepada pihak Polsek Kandangan.

Dijelaskan Iptu Achirul Yahya, SH selaku Kapolsek Kandangan Polres Temanggung bersama Kanit Sabhara Aiptu Tardjuki sekaligus Katim Tipiring, razia ini berawal dari laporan beberapa warga sekitar yang merasa resah karena Kuburan Cina (Bong Cino ) yang seharusnya untuk ajang berziarah/mendoakan bagi warga Tionghoa justru digunakan sebagai ajang mabuk mabukan.

Akibat perbuatannya itu, ke 9 pemuda/pemudi yang rata rata adalah sudah tidak bersekolah itu harus bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukanya

Didepan polisi menurut pengakuanya, ke 9 pemuda/pemudi mengaku mengkonsumsi miras jenis “Ciu”yang dioplos dengan minuman kaleng merk Tebs yang dimasukan kedalam botol bekas minuman mineral  yang di dapat dari teman kenalannya waktu ada konser musik Slank.

“Mereka harus membuat surat pernyataan, dan berjanji tidak mengulanginya lagi. Bagi yang sudah dewasa secara umur mereka akan disidang Tipiring,” jelas Iptu Achirul Yahya, SH selaku Kapolsek Kandangan.

Mereka dijerat dengan pasal 10 jo pasal 5  Perda Kabupaten Temanggung no. 5 tahun 2015 tentang minum minuman keras di tempat umum.

( Humas Polsek Kandangan Polres Temanggung )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *