Kanit Reskrim Polsek Temanggung Kota hadiri rapat koordinasi lintas sektoral

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung Kota–  Kanit Reskrim Polsk Temanggung Kota Polres Temanggung Iptu Susianto menghadiri undangan kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pelaksanaan pengamanan perayaan natal tahun 2018 dan tahun baru 2019 di Aula PKK Lingkungan Sekda Temanggung , Rabu (19/12/2018).

Kabag Ops Polres Temanggung Kompol Edi Suprapto  mengatakan rakor dilaksanakan untuk mengantisipasi kesiapan petugas gabungan terkait pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun baru. Diantaranya bahwa kegiatan ini merupakan penyamaan persepsi dalam menghadapi pengamanan Natal dan Tahun baru sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya dengan satu tujuan tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat Temanggung

“Tentu harus kita menganalisa tahun lalu apa kekurangan dan kelebihannya. Selain itu kita minta masukan-masukan dari berbagai pihak untuk mewujudkan Temanggung yang kondusif,” kata Kabag Ops

Sedangkan terkait dengan potensi kerawanan tindak kejahatan terorisme pada tempat ibadah dan keramaian, nantinya akan di siagakan personil pada tempat wisata, gereja maupun objek perayaan Tahun baru.

Selain itu, petugas juga akan melakukan operasi pasar di sejumlah pasar tradisional dan swalayan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya parsel kadaluarsa dan melonjaknya harga kebutuhan pokok.

Kabag Ops menambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perayaan berlebihan saat malam pergantian Tahun baru nanti.

“Lebih baik lagi menyambut malam tahun baru dilakukan kegiatan do’a di Masjid maupun tempat ibadah lainnya, dari pada kebut-kebutan di jalan,” imbuhnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *