Kapolres Temanggung Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara 2018

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara 2018 Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah melaksanakan upacara di halaman Polres Temanggung, Rabu (19/12/2018).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo yang diikuti Pejabat Utama Polres Temanggung, Kapolsek jajaran dan seluruh anggota Polres Temanggung baik Perwira, Bintara maupun ASN.

Kapolres Temanggung dalam membacakan amanat dari Presiden RI menegaskan bahwa Bela Negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi.

“Segenap aparatur negara baik sipil maupun militer, yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok Tanah Air sesungguhnya sedang melakukan bela negara, merekalah yang telah membuat republik ini bisa tetap eksis untuk hadir melayani rakyatnya,” ungkapnya.

AKBP Wiyono Eko Prasetyo juga menegaskan bahwa Bela Negara adalah kerjasama segenap elemen bangsa dan negara, bukan hanya sekedar pemerintah maupun nomenklatur program instansi atau satuan kerja tertentu saja.

“Semuanya harus ditanamkan dalam jiwa dan raga segenap bangsa Indonesia sejak dini, antara lain melalui kewajiban mengikuti pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan serta aksi nasional bela negara di berbagai bidang,” terangnya.

Akhir sambutan bela negara, disampaikan bahwa Bela Negara merupakan wadah peran dan kontribusi segenap elemen masyarakat, dunia usaha, dunia pendidikan, media cetak maupun media sosial, tokoh pemuda, tokoh agama semua bisa ikut serta sesuai bidang profesinya masing-masing.

 

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *