PELATIHAN TANGGAP SIAGA BENCANA ( TAGANA) OLEH POLSEK TEMBARAK BERSAMA MUSPIKA KEC SELOPAMPANG KAB TEMANGGUNG

tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id.tembarak , Kepolisian Sektor Tembarak Resor Temanggung bekerjasama dengan pemerintahan Desa Jetis Kec Selopampang Kab Temanggung  telah  melaksanakan pelatihan Tanggap Siaga Bencana (TAGANA), Rabu (19/12/2018).

Acara yang dihadiri oleh Bapak Camat Selopampang  Drs.Joko Prasetyo, Danramil 11 Tembarak  Kapten Arm Misno  Babinsa Desa Jetis Koramil Tembarak Serda Musdadi, Pjs  Kepala Desa Jetis, Sri Slamet  dan para perangkat desanya  yang  diikuti oleh peserta pelatihan sebanyak 30 anggota Linmas Desa Jetis Kec Selopampang Kab Temanggung.

Kapolsek Tembarak Polres Temanggung  AKP Ari Fajar Sugeng,S.Sos dalam materinya dan tujuan dilaksanakan pelatihan adalah  bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kepedulian dan empati masyarakat terhadap lingkungan sekitar, salah satunya tata cara penanggulangan dalam menghadapi adanya bencana  tanah longsor,banjir,kebakaran, dan lain- lain  dimana hampir semua  rumah – rumah penduduk Desa Jetis bermukim di bawah lereng gunung sumbing yang juga dikitari oleh jurang- jurang dan  hutan pinus yang setiap hampir satu tahun sekali sering terjadi tanah longsor dan kebakaran hutan.

Pelatihan yang diajarkan yaitu meliputi cara- cara menolong korban bencana kebakaran atau tanah longsor oleh petugas dari Temanggung ,adapun latihan tersebut dilaksanakan di SDN 1 Jetis selama dua hari Selasa s/d Rabu tanggal 18- 19 Desember 2018 meliputi teori dan praktek.

AKP Ari Fajar S.  menambahkan bahwa dalam pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Linmas Desa Jetis Kec Selopampang Kab Temanggung , Polsek Tembarak bersama Koramil 11 Tembarak  juga akan memberikan materi baris-berbaris dan materi pengaturan lalu lintas serta beladiri.

“Dan semoga dalam  pelatihan tanggap siaga bencana ( TAGANA)  ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk Linmas Desa Jetis Kec Selopampang  dalam melaksanakan tugasnya,” imbuhnya.

( Humas Polsek Tembarak Polres Temanggung).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *