Kanit Binmas dan Kanit Reskrim Polsek Bejen berikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Bejen

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Polsek Bejen – Untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas Desa Bejen Kecamatan Bejen khususnya persiapan jelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres pada 17 April 2019, Kanit Binmas dan Kanit Reskrim Polsek Bejen Polres Temanggung memberikan pembinaan dan pelatihan kepada 21 anggota Linmas bertempat di Balai Desa Bejen muli pukul 13.00 Wuib pada hari Selasa ( 18/12/2018 ).

Materi yang disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Bejen Aiptu Bambang Subiyono yaitu tentang Sejarah terbentuknya Linmas, Peran Linmas dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres pada 17 April 2019 dan UULAJR. Sedangkan materi yang disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Bejen Aiptu Mustofa yaitu Pengetahuan tentang hukum pidana dan penanganan TPTKP ( secara terbatas ) yang boleh dilakukan oleh anggota Linmas ketika terjadi tindak pidana.

Selanjutnya Kanit Binmas dibantu Kasi Humas menyampaikan materi tentang pengaturan lalu lintas sebanyak 12 ( Dua belas ) gerakan dengan aplikasi dilapangan.

Pelatihan peningkatan kapasitas Linmas berakhir pada pukul 15.00. Wib, berjalan lancar ( Humas Polsek Bejen Polres Temanggung ).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *