Hadapi Pemilu 2019 Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersinergi berikan Pelatihan kepada Linmas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Bhabinkamtibmas Desa Pakurejo, Polsek Bulu Polres Temanggung, Brigadir Sigit Ari Nugroho beri Pembinaan dan pelatihan Peningkatan Kapasitas masyarakat dan pemuda kepada anggota Linmas dan pemuda di Desa Pakurejo, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung,Kamis (27/12/2018).

Dalam kegiatan itu turut hadir mendampingi Babinkamtibmas Desa Pakurejo, Babinsa  Koramil Bulu  serta perangkat desa Pakurejo.

Kegiatan pelatihan bertujuan untuk kesiap siagaan linmas dalam menghadapi pesta demokrasi Republik  Indonesia( pemilihan  Presiden dan Wakil Presiden ) periode 2019-2024.

Selain itu Materi kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota Linmas tentang tugas dan fungsi Linmas yaitu, untuk melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membatu kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain itu juga membantu masyarakat dalam meningkatkan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah serta menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan yang terjadi.

Sebagai mana disampaikan oleh sang Babinkamtibmas adapun tugas dari Linmas yang lainnya adalah membantu pemerintah daerah, kepolisian dalam Harkamtibmas, serta perbantuan TNI dalam mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia.

Selain memberikan Pengarahan tentang fungsi dan tugas Linmas Brigadir Sigit Ari Nugroho dan  anggota  Koramil  juga memberikan pelatihan cara yang benar dalam baris berbaris.

( Humas Polsek Bulu Temanggung )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *